Rabu, Oktober 5

BISNIS KULINER

Tugas1_Pengantar Bisnis_Peluang Bisnis Yang Akan Tumbuh Dalam Jangka Panjang


BISNIS KULINER



Saat ini banyak muncul model bisnis yang inovatif. Seluruh bisnis baru terbentuk ketika yang lama tumbang. Para pembisnis baru berusaha keras menukan ide bisnis yang menguntungkan dan berkembang dalam jangka panjang. Dengan dibantu memanfaatkan perkembangan teknologi melalui bisnis yang tepat.



 Memulai bisnis kuliner bisa dimulai dengan beberapa cara penjualan yang bisa di sesuaikan dengan budget yang kita miliki. Apabila kita mempunyai budget yang cukup besar kita bisa membuat Restoran, Kafe, atau Rumah Makan. Tapi apabila kita hanya mempunyai budged seadanya kita bisa memulai dari membuat warteg, pedagang kaki 5, hinnga bisnis rumahan seperti catering, bahkan dizaman yang semakin canggih ini kita pun bisa membuat bisnis kuliner online yang bisa memangkas budged kita. Dengan adanya bisnis kuliner online pun orang-orang yang sibuk dengan segala pekerjaan atau aktivitas lainnya yang tidak mempunyai waktu belanja yang banyak pun bisa membeli makanan tanpa harus keluar untuk belanja. Tapi sayang, untuk bisnis kuliner online ini tidak semua makanan bisa kita pasarkan, hanya makanan yang bisa awet dalam beberapa hari / jangka panjang.




Banyak sekali persaingan dalam bisnis ini. Namun setiap kesuksesan adalah tergantung dari diri kita sendiri. Ada banyak faktor penentu kesuksesan dalam bisnis ini. Contohnya dari faktor tempat dan kualitas. Ketika kita membuat restoran kita harus memilih tempat yang strategis dan ramai agar mudah di ketahui orang dan mudah membuat minat orang untuk datang ke tempat kita, dan faktor kualitas adalah penentu kesuksesan bisnis ini, karena walaupun kita menempati tempat yang strategis tapi kita tidak mempunyai kualitas orang tidak akan mau pergi ke restoran kita.

Menurut saya bisnis kuliner adalah bisnis yang mampu bertahan dalam jangka panjang, karena setia orang membutuhkan makan. Kebutuhan makan inilah yang membuat bisnis kuliner akan terus ada dan tidak pernah mati.

Refrensi:
Business Model Generation, Alexander Osterwalder & Yves Pigneur
Bisiness Plan, W. Ayodya

post written by:

Related Posts

0 komentar: